Hujan Berkat

Rabu 13 Oktober 2010 saya bergegas turun ke lantai dasar sebab ingin mengejar waktu keberangkatan kereta pada pukul 17.19 WIB. Namun sayangnya ketika sampai di Gambir kereta dimaksud dibatalkan. Waduh, pikirku dalam hati bisa terlambat mengikuti ibadah rabu. Tunggu punya tunggu tidak lama berselang datanglah kereta yang akan ditumpangi. Meskipun kereta akan menuju Kota terlebih dahulu saya merasa senang karena dapat duduk sepanjang perjalanan.

Sempat tertidur sejenak di gerbong 6 saya melihat jam tangan, waktu sudah menunjukkan pukul tujuh malam. Melalui jendela terlihat hujan turun cukup deras. Saya sudah pasrah maksud hati bergegas supaya tidak terlambat dalam menghadiri ibadah. Setibanya di stasiun Depok Lama langsung saya mengambil sepeda motor yang parkir ditempat penitipan. Hujan rintik menemani. Ketika ibadah mulai hujan turun dengan derasnya.

Sesaat setelah sampai dirumah tanpa mandi terlebih dahulu saya langsung menuju rumah Kordinator Bajem yang kebetulan ketempatan ibadah. Saya sampai ditempat ibadah keluarga tampak terlihat para majelis bertugas tengah berdoa mengawali ibadah. Meskipun tak sempat bertugas saya bersyukur masih dapat hadir sebelum ibadah dimulai. Sayapun masih dapat melayani dengan tugas sebagai kolektan dan petugas doa makan. Cuaca hujan tak menghalangi jemaat hadir dalam ibadah. Hujan yang membawa berkat bagi jemaat yang hadir.

Dari apa yang saya alami sepanjang hari ini satu hal yang dapat dipetik pelajaran untuk pengembangan diri yakni Percaya dan Pasrah. Percaya kepada kekuatan TUHAN dan Pasrah atas segala sesuatu di dalam menjalankan hidup ini. Dua kata itu menjadi kunci bagi saya sebelum membaringkan diri tidur.

Meskipun hujan deras namun hujan malam itu lebih pantas merupakan hujan berkat bagi yang hadir malam itu. Terima hasih Tuhan Halleluya

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok

Posted on 13/10/2010, in Pelayanan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

