Semangat dalam Komunitas Merajut Silaturahmi

Indosat Training & Conference Center kembali dipercaya pihak luar untuk mengadakan kegiatan Fun Games. Kali ini Alumni SMA 3 Semarang lulusan tahun 1977 dengan komunitasnya ALSTE 77 melakukan kegiatan mulai tanggal 1-3 Oktober 2010.

Sebuah pelajaran telah dipetik hari Sabtu 2 Oktober 2010. Para sepuh yang mengikuti acara Fun Games di ITCC memperlihatkan hal itu kepada kami para fasilitator yang memberikan beberapa permainan bagi alumni SMA 3 Semarang. Tentu bukan mengenai permainan baru untuk keperluan fun games. Pelajaran yang diperoleh hari itu adalah bagaimana kami melihat sekumpulan orang tua laki laki dan perempuan yang selalu dan senantiasa memperlihatkan semangat yang begitu tinggi. Jauh-jauh mereka meninggalkan kediamannya dengan menggunakan dua buah bus isi 50 orang. Para alumni ini mesti menempuh perjalanan kurang lebih sepuluh jam untuk mencapai Jatiluhur. Apabila bukan karena semangat tinggi rasanya para lulusan salah satu SMA favorit di ibukota propinsi Jawa Tengah ini takkan pernah menginjakkan kaki di Jalan Kawi Jatiluhur seperti diungkapkan mantan Kepala Sekolah SMA 3 saat acara di Balairung ITCC usai fun games.

Semangat yang dimiliki seperti itu terekam pula pada waktu mereka dengan antusias melaksanakan fun games ditengah cuaca yang cukup terik di area lapangan futsal. Rasa kantuk disebabkan kurang istirahat seolah tak dirasakan. Belum lagi jika menyinggung soal usia. Mereka mengaku pengidap OVERSEK atau Over Seket alias diatas 50 tahun. Dengan semangat tinggi mereka melahap semua games yang disuguhi. Hal kedua yang dapat dipetik saat itu adalah betapa sebuah komunitas terlihat mampu mempersatukan banyak orang. Melalui acara reuni ALSTE 77 atau Alumni SMA Telu Semarang tali silaturahmi terjalin. Jejaring kekeluargaan ditanamkan, dipupuk dan dikembangkan.

Semestinya hal seperti ini dapat dijadikan sebuah peluang bagi perusahaan kita. Bukankah perusahaan ini menjalankan Bisnis Silaturahmi ? Oleh karena itu seharusnya tak boleh disia siakan peluang ini. ITCC tak hanya mengawali namun telah berkali kali menyelenggarkan aktivitas komunitas sejenis. Seperti kali ini dengan mengadakan FUN GAMES selama 4 jam, memberikan pelayanan kepada para guru yang rata rata telah mencapai usia 60 hingga 70. Ada baiknya ditindaklanjuti dengan hal lain terkait produk dan jasa yang dijalankan dalam rangka menuju World Class Company. Betapa bahagianya jika hal tersebut terwujud. Perusahaan ini akan senantiasa dikenang sebab dirasakan mampu mempersatukan sebuah keluarga besar dalam sebuah komunitas melalui jasa yang diberikan. Semangat yang telah dipertontonkan seharusnya dapat dijadikan pemacu semangat dalam diri kita.

Contoh komunitas yang dibangun para sepuh OVERSEK bukan tak mungkin dijadikan pijakan awal bagi kesuksesan membangun komunitas sejenis lainnya dengan mengaitkan kepada jasa yang kita miliki.

Sebagai informasi Indosat Training & Conference Center kembali akan menjadi organizer dalam kegiatan Lippoinsurance pada hari Sabtu 9 Oktober 2010 mendatang. Nantikan ceritera selanjutnya

Iklan

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok, Ambon

Posted on 05/10/2010, in Office. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: