Refleksi HUT Masa Kerja

Jumat 1 Oktober 2010 merupakan hari bersejarah. Betapa tidak saat itu adalah Hari Ulang Tahun Masa Kerja di perusahaan tercinta. Waktu 10 tahun bergabung dengan perusahaan yang telah beberapa kali berganti kepemilikan patut disyukuri. Jika dibandingkan dengan karyawan lain mungkin waktu 10 tahun belum ada apa-apanya. Sebab masih banyak senior-senior yang telah bergabung lebih dari 15 hingga 30 tahun diperusahaan ini. Namun demikian apapun itu tetaplah mengucap syukur kepada TUHAN karena merupakan kunci utama dalam meraih keberhasilan saat ini.

Awalnya memang status yang dikenakan hanya karyawan kontrak atau kini dikenal dengan istilah menjadi karyawan outsourcing. Ketika itu yang dirasakan adalah kebanggaan di dalam dada. Siapa yang tak senang bekerja disebuah perusahaan telekomunikasi yang besar.

Perusahaan saat itu memang mengemban kebijakan bahwa setiap karyawan kontrak Koperasi Antariksa diikutkan dalam proses seleksi pengangkatan menjadi karyawan permanen pada tahun 2000. Namanya juga rejeki. Pemerintah memang menerbitkan sebuah ketentuan terkait ketenaga kerjaan. Kepmen 150/2000 merupakan penyelamat para pekerja kontrak saat itu. Sebelum ini tak ada ketentuan baku maka dengan keluarnya Kepmen tersebut status karyawan kontrak telah masuk kedalam aturan. Kepmen ini boleh dibilang adalah cikal bakal daripada UU No.13/2003. Alhasil penantian panjang untuk menjadi karyawan permanen terwujud pada tanggal 1 Oktober 2000. Rupanya perjalanan yang panjang berakhir setelah kurun waktu 4 tahun dengan memperoleh status permanen.

Pengungkapan syukur sudah dilakukan akan tetapi masih ada sebuah pertanyaan susulan. Jika ditanya apakah yang sudah di kerjakan di perusahaan tempat bekerja saat ini. Ini adalah sebuah pertanyaan gampang-gampang susah. Gampang pertanyaannya susah jawabannya. Namun satu hal yang pasti dan menjadi kunci sukses bekerja di perusahaan ini adalah dengan memegang teguh nilai-nilai perusahaan yang terkandung di dalam Insan Gemilang.

Bagi segenap karyawan mestinya Insan Gemilang diusahakan menjadi sendi-sendi kehidupan dalam melaksanakan pekerjaan. Keseluruhan nilai – nilai perusahaan dalam Insan Gemilang perlu diterapkan dalam melakukan tugas tanggung jawab di lingkungan kantor. Dan yang terutama sekali adalah mesti memiliki Integritas tinggi sehingga dapat memunculkan disiplin dan rasa tanggung jawab yang besar. Sulit namun bukan berarti tidak dapat dijalankan.

Sekecil apapun kontribusi yang telah dan akan diberikan, yang terpenting adalah dengan bekerja penuh integritas. Itu merupakan salah satu hal kunci dalam bekerja selain mengarahkan kiblat ketaqwaan kita kepada TUHAN yang Maha Kuasa apapaun keimanan yang dipercayai. Dua hal pokok itulah yang akan mengantarkan kita menjadi perusahaan World Class Company versi melayu.

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok

Posted on 28/09/2010, in Office. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: