Lelayu

Hari pertama bekerja setelah libur Lebaran suasana di kota Jakarta masing sepi. Kereta Api, Jalan Utama semua masih sepi. Tepat di hari jadi saya kemarin Selasa 14 September 2010, saya mulai bekerja lagi. Rencananya sih begitu. Namun ketika tiba di RS. PGI Cikini pikiran saya berubah. Sepertinya saya harus memutuskan untuk mengambil cuti mendadak saja pikirku dalam hati saat duduk di kereta yang mengantar ke kantor. Pasalnya hari itu ada jemaat di Bajem kami yang kehilangan salah satu anggota keluarganya. Seorang anak gadis yang masih muda telah dipanggil Bapa disurga akibat sakit tumor otak. Operasi pengambilan tumor yang di lakukan beberapa waktu lalu tak mampu mengelak kehendak TUHAN. Rencana kemotrapi yang telah disusun buyar semua. TUHAN berkehendak lain.

Saya akhirnya mengirimkan pesan pendek kepada Manajer dan Sekretaris Divisi untuk mengambil cuti mendadak. Panggilan hati untuk turut dalam pelayanan ini seolah memaksa saya untuk tidak melanjutkan perjalanan ke kantor seperti rencana semula.

Usai mengikuti ibadah pelepasan di rumah duka rumah sakit Cikini, bersama rombongan majelis yang berjumlah 6 orang, saya melanjutkan pelayanan dengan mengikuti Ibadah Pemakaman di TPU Pondok Rangon.

Puji TUHAN segala sesuatu berjalan lancar. Baik untuk hal perijinan maupun dalam proses pemakaman anggota jemaat ini. Cuaca siang itu cukup mendukung dalam artian tidak turun hujan hingga selesainya ibadah di pekuburan di wilayah Cibubur tersebut.

Keseluruhan kegiatan prosesi pemakaman usai sekitar pukul 14.00 WIB, berakhir di depan gedung gereja Pankas.

Iklan

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok, Ambon

Posted on 15/09/2010, in Pelayanan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: