Selamat Lebaran

Jumat-Sabtu/10-11 September 2010, seluruh warga masyarakat yang memeluk agama Islam merayakan hari bahagia mereka. Setelah satu bulan lamanya mereka menjalankan ibadah puasa, tiba waktunya bagi para pengikut Nabi Muhammad ini untuk merayakan hari kemenangannya. Menahan lapar, haus telah dilakukannya. Tidak hanya itu saja menahan emosi jiwa, melatih kesabaran semua mesti dilakoni. Dan hari ini saat mereka merayakan keberhasilan melawan itu semua.

Tahun berganti tahun suasana lebaran sama saja seperti tahun-tahun sebelumnya. Kota sepi, jalanan lengang di hari pertama lebaran. Hari kedua jalanan ramai mulai macet, penduduk Jakarta berbondong-bondong mengunjungi tempat wisata. Bagi yang masih mudik tentu saja belum kembali ke Ibukota namun buat yang tinggal diam di Jakarta rasanya hari kedua inilah saat yang tepat bagi mereka untuk mengunjungi tempat wisata. Alhasil titik kemacetan terjadi dimana-mana salah satunya ya Tanjung Barat. Komentar supir taksi yang kami tumpangi sepertinya ada benarnya. Dia mengatakan bahwa lebaran kali ini sama saja dengan hari biasa.

Bisa jadi pendapat pak Sopir ada benarnya. Soal lain mungkin masalah ekonomi juga menjadi sebab bahwa jumlah pemudik menurun dibanding tahun sebelumnya. Dan terakhir mungkin saja ditahun ini orang tua pemudik di kampung sudah tak ada lagi. Mereka sudah menghadap sang Khalik. Jadi tak ada lagi yang mesti ditengok sehingga Ibukota tak terlalu lengang.

Selama Lebaran buat semua saudara dan sahabatku.

Iklan

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok, Ambon

Posted on 11/09/2010, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: