Pembinaan Presbiter GPIB Pancaran Kasih

Mengambil tempat di Wisma Indosat Bukit Pelangi Sentul, GPIB Pancaran Kasih menyelenggarakan Pembinaan bagi para Presbiter. Pembinaan yang diadakan pada hari Sabtu 4 September 2010 diikuti oleh 79 orang Majelis ; Penatua dan Diaken.

Selaku pembicara dalam pembinaan, PHMJ mengundang Ketua Sinode GPIB Pdt. Semuel Kaihatu Mth. Beliau menyampaikan materi bina terkait Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru.

Acara dibuka dengan Ibadah singkat yang dibawakan oleh Pdt. S. Hia. Tampak hadir pula saat itu Pdt. Esther Tumansery bersama putranya. Sementara Ketua Jemaat, Pdt. Marthen Leiwakabessy menemani Ketua Sinode di depan forum.

Seusai kegiatan pembinaan pada sekitar pukul 15.00 WIB, kegiatan dilanjutkan dengan pertemuan Presbiter. Pada session ini dibicarakan berbagai hal terkait pelayanan di lingkungan Pancaran Kasih diantaranya mengenai kehadiran para majelis dalam setiap kegiatan kepanitiaan, ibadah dan rapat-rapat. Menurut KMJ agar lebih ditingkatkan sehingga dapat berdampak kepada kehadiran jemaat. Kemudian terkait Tata Ibadah, Musik Gereja semua masih berjalan seperti apa yang selama ini dijalankan, belum ada perubahan. Meskipun pada hari Minggu 29 Agustus 2010 sudah dipraktekkan tata cara masuk ruang ibadah. Dibicarakan pula saat kemarin mengenai dana kedukaan. Masih terdapat perbedaan di kalangan Majelis sendiri mengenai hal ini. Beberapa memiliki pendapat bahwa setiap warga jemaat berhak mendapatkan dana kedukaan meskipun dia tidak mempergunakan fasilitas yang diberikan. Jadi jemaat akan diberikan dana itu setelah memperhitungkan selisihnya. Ada pendapat lain bahwa kalau tidak memanfaatkan pelayanan makan jemaat tidak dapat diberikan dana kedukaan meskipun mereka membayar kewajibannya. Sebab menurut pandangan kelompok ini yang diangkat masalah pelayanannya bukan dananya.

Oleh karena masih terdapat beberapa perbedaan mendasar maka persoalan ini akan dibawa ke rapat pleno untuk dimintakan persetujuan mana yang akan diputuskan.

Kegiatan pembinaan sekaligus pertemuan Presbiter ini berakhir sekitar pukul 16.30 WIB. Para Majelis seusai foto bersama langsung kembali ke Depok menggunakan kendaraan yang tadi ditumpanginya. Sementara khusus Majelis Bajem 1 Sinar Kasih, masih diminta untuk tinggal sebab akan dilanjutkan dengan Rapat koordinasi.

Keseluruhan acara di Wisma Indosat Bukit Pelangi berakhir pukul 18.30 WIB. Panitia dan Majelis Bajem 1 secara berkonvoi turun kembali ke Depok setelah sebelumnya menikmati gorengan Ibu-Ibu PW dan makan duren.

Semoga apa yang disampaikan, dibicarakan dapat terpelihara dalam hati sanubari para presbiter. Kiranya TUHAN YESUS memberkati dan sampai jumpa pada pertemuan Presbiter selanjutnya dengan tuan rumah BAJEM 2.

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok

Posted on 06/09/2010, in Pelayanan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: