Masalah yang tak berujung selesai

Membaca sebuah berita mengenai unjuk rasa Aliansi Penghuni Rumah Negara di depan Istana Merdeka Selasa 30 Agustus 2010 membuat hati saya sedih. Betapa tidak banyak purnawirawan berusia lanjut turut serta memperjuangkan dan memprotes keberadaan surat telegram petinggi TNI AD. Surat perintah berisi pengosongan rumah dinas di lingkungan TNI AD.

Saya dulu pun ketika masih tinggal di Kompleks Grup 1 Kopassus Serang Banten pernah pula merasakan hal seperti itu. Pada saat 1988 ketika Alm. ayah saya pensiun kami berpindah hingga 2 kali di satu komplek. Dari Blok H 70 No. 2 pindah ke H 70 No. 69. Tidak berapa lama tinggal disini kemudian muncul perintah lagi bergeser ke perumahan tamtama di Blok K 38. Proses perpindahan terakhir dari K 38 ini dulu sempat membuat hati ini memang terenyuh meskipun tak sempat seperti teman-teman saya yang berdemo kemarin itu. Perlakuan seperti seorang tawanan dengan pengawalan dari provoost saya rasakan juga. Proses pindah rumah terjadi dalam pengawalan petugas itu.

Saya lebih beruntung tak merasakan seperti teman-teman sebab kesatuan dimana papa dinas sudah menyiapkan perumahan para pensiunan. Jadi pindah dari K38 langsung menempati perumahan yang dibeli oleh potongan Asabri semasa beliau dinas di Kopassus. Kami saat itu sebenarnya hanya butuh waktu sedikit untuk sementara tinggal di rumah dinas sampai saatnya Akad Kredit terjadi.

Rasanya tidak pernah selesai peristiwa seperti ini. Perhatian para pimpinan TNI dan Pemerintah seolah tak serius menangani permasalahan rumah dinas tersebut. Padahal para Purnawirawan ini dulu adalah prajurit-prajurit kebanggaan Bangsa ini. Mereka telah rela untuk mendarmabaktikan pikiran dan tenaganya. Namun sayang sekali tak ada sedikitpun perhatian dari pemerintah. Selamat Berjuang Kawanku !

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok

Posted on 31/08/2010, in Putra Cijantung. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: