Pengharapan Masih Ada

Meski tak tahu apapun persoalan yang akan dihadapi namun harus bersiap menanggung setiap sanksi atau resiko yang akan diberikan. Mendengar langsung saja tidak apalagi melihat angkanya. Tetapi itulah hidup, kadang berbuat baik saja tak selamanya akan dianggap baik. Maksudnya baik tetapi penerimaannya belum tentu jadi baik. Oleh karena itu malam ini doaku adalah ; TUHAN gerakkanlah Roh Kudus kedalam hati temanku yang telah melakukan hal fatal. Biarlah Roh Kudus bekerja dalam hatinya supaya ia boleh mengakui setiap perbuatannya yang memiliki dampak kepada saya bersama rekan-rekan. Siapa tahu dengan begitu hukumanpun tak jadi diberlakukan.

Sore tadi di rumah Oma Joe pun mengalami sebuah perhumulan. Setelah lama menunggu kabar, apa yang dinanti tak berujung pula. Statusnya masih sama menunggu seperti bulan lalu. Bahkan semakin sulit saja. Semua rencana terpaksa ditahan dulu.

Kedua peristiwa yang dialami seperti diatas seolah tak menyisakan apapun. Tetapi jika ditelisik lebih dalam sesuai dengan Firman TUHAN yang dibaca malam ini, percayalah pengharapan itu masih ada. Janji TUHAN tetap berlaku.

Sebuah sms yang masuk malam ini ketika baru tiba dari rumah Oma melegakan hati. Dalam pesan yang diterima membuat semakin yakin untuk mendekat kepada TUHAN. Bersandar hanya padaNYA. IA masih memberikan pengharapan. Oleh karena itu tetaplah didoakan setiap saat pergumulan ini.

Yakinkan diri, bahwa kita memiliki Pengharapan. Tidak selamanya ketentuan itu akan diberlakukan bagi diriku. Itu satu hal. Pada sisi lain benda mati uang memang sudah keluar. Hasil belum diterima. Namun tak akan mungkin TUHAN meninggalkan anak-anakNYA. Meskipun jatuh tak sampai tergeletak. Sebelum kubaringkan diri untuk tidur, ku meyakini diri sendiri bahwa Pengharapan itu benar adanya dan masih bersamaku selamanya. Pengharapan hanya kepada TUHAN yang akan menetaskan setiap pergumulan hidup.

Iklan

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok, Ambon

Posted on 28/08/2010, in Keluarga. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: