Mengapa menjalani Ibadah Selalu dipersulit

Selagi santai malam ini sebuah telepon masuk. Tak ada nama yang muncul pada LCD. Saya pun mengangkatnya. Rupanya dari seorang rekan Majelis. Ia seorang anggota Polisi di Depok. Dia meminta kepada saya alamat rumah salah seorang jemaat yang malam ini kebagian tempat ibadah. Saya menanyakan kepadanya ada insiden apa. Katanya ibadah persekutuan wanitanya dihentikan oleh warga.

Entah alasan apa yang menyebabkan warga di lingkungannya seperti itu. Namun saya semakin berpikir mengapa Indonesia semakin hari semakin rusak saja kerukunan hidup beragamanya. Dahulu sewaktu orde baru masih berkuasa ada kejadian serupa tetapi tidak sesering dewasa ini. Tidak di Depok, Bekasi dimana-mana umat Kristen semakin sulit saja jika ingin beribadah padahal mereka melaksanakannya di rumahnya sendiri. Jangankan membangun Gedung Gereja melakukan Ibadah bagi TUHANnya saja sulit.

Lain hal nya jika warga melakukan ketidak setujuannya apabila dilakukan pembangunan gedung Gereja. Yang terjadi malam ini kan hanya Ibadah sama halnya dengan saudara-saudara yang melakukan pengajian. Saya masih mentolerir apabila warga protes akan pembangunan gereja tapi kalau hal yang seperti ini sama sekali tak sependapat bahkan mengutuk. Cuma saja apa daya kaum minoritas selalu terpinggirkan. Saya hanya bisa mengajak umat TUHAN agar mendoakan mereka yang tak mengetahui apa yang diperbuatnya.

Jika ingin merusak gereja, rusakin saja lah. Wong yang namanya Gereja itu bukan gedungnya. Secara iman Kristen gereja adalah hati orang percaya jadi kalian percuma jika ingin merusak gereja.

Sampai Indonesia penuh dengan kemulianNYA.

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok

Posted on 24/08/2010, in Pelayanan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: