Menikmati Terbang Pertama Kali


Sewaktu memperoleh tugas di bagian Rekrutmen PT. Satelit Palapa Indonesia alias SATELINDO, saya seringkali diajak dan ditugasi untuk bepergian keluar kota melakukan rekrutmen karyawan sebelum penggabungan usaha antara Indosat, Satelindo dan IM3.

Melalui tugas yang diberikan ini saya memperoleh banyak sekali pengalaman mengenai apa dan bagaimana dunia rekrutmen. Diantara banyak hal yang diperoleh, saya merasa bersyukur sekali sebab permohonan kepada Kepala Divisi HRD saat itu dikabulkan. Saya diberikan kesempatan untuk tidak lagi mengurusi masalah persatpaman. Saya menghadap beliau manakala mendengar bocoran dari seorang rekan bahwa Kepala Divisi Management Services (MS) yang salah satu tugasnya menangani Security akan menarik saya lagi guna mengurusi hal keamanan kembali.

Untungnya permohonan saya tidak bertepuk sebelah tangan. Beliau mendukung saya. Beberapa hari kemudian, benar saja, sang Kepala Divisi MS datang keruangan Bos saya. Cukup lama juga saya lihat mereka bercakap-cakap diruangan Kepala Divisi HRD yang terletak dibagian pojok dari Gedung C Lantai 2.

Alasan lain mengapa saya dipertahankan saat itu d HRD karena pada waktu itu saya sedang ditugasi mengembangkan soal-soal Bahasa Inggris bagi para calon Karyawan.

Dengan tetap di HRD saya sungguh bersyukur sebab seperti yang saya sampaikan diatas, bahwa banyak hal baru yang saya peroleh. Salah satunya adalah kesempatan saya untuk pertama kali dalam hidup merasakan bagaimana nikmatnya menaiki Pesawat Terbang.

Sayangnya kapan hal itu terjadi saya tak dapat mengetahui mengingat Tiket Pesawat yang saya simpan hingga kini tak memperlihatkan tanggal keberangkatan. Tiket Hanya menunjukkan nomor seat ketika penerbangan dilakukan. Kemungkinan besar sekitar tahun 2002 saat gencar-gencarnya Satelindo merekrut Karyawan baik Permanen, Outsourcing dan PMS (Program Magang Satelindo).

Masih jelas terekam dalam ingatan saya, pada waktu itu saya bersama Manajer dan Supervisor menumpang pesawat kebanggaan Indonesia menuju kota Semarang. Meski terbang malam hari dan tidak terlalu lama diudara, namun pengalaman hari itu adalah yang pertama kalinya. Saya duduk di tengah diapit oleh Manajer yang memilih duduk dekat jendela dan rekan Supervisor yang duduk disebelah pinggir.

Mengingat perjalanan yang singkat kurang lebih 45 menit saja, saya melihat bagaimana Para Pramugari cantik terburu-buru melayani kami didalam pesawat itu. Sebab tak lama ketika semua penumpang telah menerima snack, terdengar suara Pilot yang menginformasikan bahwa beberapa saat lagi pesawat akan memasuki udara kota Semarang.

Terima Kasih Satelindo, karena kaulah saya dapat menikmati penerbangan pertama dalam hidup ini.

Terima Kasih juga kepada TUHAN sebab penerbangan-penerbangan selanjutnya ke Surabaya, Semarang, Pontianak, Balikpapan, Medan, Padang, Bali hingga saat ini senantiasa diberikan keselamatan pergi dan pulang.

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok

Posted on 15/08/2010, in Office. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

