Hutan Penggaron (2) : Camen Saya “KENA”

Peristiwa kedua yang saya alami terjadi pada waktu saya telah menjadi Komandan Peleton untuk mendidik yunior kami di Batalyon 915 atau Satuan 915. Tidak hanya lokasi kejadiannya sama, kegiatan yang dilakukan juga serupa yakni Caraka Malam.

Pada malam itu ditahun 1992 sesuai dengan rencana kami akan melakukan kegiatan Caraka Malam. Setelah para senior dibagi menjaga beberapa pos yang ditetapkan maka kamipun menyebar menuju pos yang telah ditetapkan.

Saya lupa kebagian di pos ke berapa yang pasti lokasi pos saya tidak jauh dari tempat kejadian kesasarnya saya setahun sebelumnya manakala saya masih menjadi CAMEN alias Calon Resimen. Ditemani Kaset atau Kepala Sekretariat, mbak Tisna, saya berdua mulai menduduki pos kami sambil berdiri bercakap-cakap. Satu orang datang lanjut terus belum terjadi apa-apa. Camen ke-2 hingga ke-3 tak ada hambatan apapun, memasuki Camen ke-4 kalau tidak salah, datanglah seorang Camen dipos saya.

Ketika saya menanyakan apa sandi malam itu, anak ini tak menjawab, diam saja. Saya pun penasaran. Saya pegang tubuhnya sambil melihat matanya yang kosong. Sayapun menyuruhnya “nyebut” tapi dia tak bergeming. Saya tempeleng, dia masih diam saja. Akhirnya setelah kami berdua menggoyang-goyang tubuhnya, saya yang sudah tak sabaran lantas mengambil air dari Velples Camen dan saya siramkan ke kepalanya. Disitu baru dia sadar. Dia bisa menyebut nama TUHANnya. Dia bisa membaca surat Al fateha. Padahal 3-5 menit dia sempat hilang kesadarannya karena kemasukan Roh Jahat penghuni Hutan Penggaron. Dan diajukan pertanyaan yang serupa, dia tak dapat menjawabnya kembali. Untung saja cepat saya siram air ke kepalanya sehingga mahluk yang ingin menguasainya “kabur” lagi.

Hutan Penggaron, tempat kita berlatih bersama
Siang Malam selalu ditempa

Iklan

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok, Ambon

Posted on 11/08/2010, in MENWA. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. ♏ªªªªn†ªªªªª

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: