FB Maker 10 Goes To Jatiluhur

Rabu 21 Juli 2010, saya bersama 22 orang mahasiswa dari berbagai Universitas atau Akademi yang sedang melaksanakan Kerja Praktek di Indosat berkunjung ke Jatiluhur. Kali ini saya membawa mahasiswa yang tergabung dalam FB MAKER Angkatan 10. Sebagian dari mereka akan menyelesaikan kerja prakteknya pada akhir bulan Juli ini.

Tujuan dari kegiatan FB MAKER 10 Goes To Jatiluhur adalah untuk lebih mengakrabkan para mahasiswa sebagai sebuah komunitas. Setelah kurang lebih dua bulan mereka mengikuti Kerja Praktek di beberapa unit kerja kerja sama dan kekompakkan ingin ditinggkatkan lagi. Salah satu cara guna mencapai hal itu, maka diadakanlah Team Building yang diselenggarakan Rabu-Kamis/21-22 Juli 2010 di Pusat Pendidikan & Latihan Indosat Jatiluhur.

Disamping itu tujuan lain yang ingin diraih adalah menciptakan dan menimbulkan Rasa Kecintaan para Mahasiswa kepada Indosat. Mereka adalah calon-calon pemimpin. Tidak menutup kemungkinan 3-5 tahun lagi beberapa diantara mereka bahkan akan ada yang akan menjadi motor di perusahaan ini.

Kegiatan fbmaker goes to Jatiluhur ini adalah kali yang kedua. Sebelumnya pernah diadakan juga acara sejenis oleh kelompok mahasiswa dari fbmaker Angkatan 8. Angkatan 8 adalah pelopor dalam kegiatan fbmaker goes to Jatiluhur. Sebanyak 15 orang mahasiswa menjadi pencetus acara ini.

Selama kegiatan fbmaker goes to Jatiluhur, fasilitator memberikan beberapa games untuk menciptakan kekompakan diantara rekan seangkatan. Keesokan hari nanti, saya bersama 2 orang TBO akan memberikan beberapa permainan kerja sama. Diantaranya Pindah Kapal, Sungai Buaya, The Muse, Electric Fence. Permainan kompetisi akan diisi dengan Buldozer Race dan akan ditutup dengan final project Tong Bocor.

Apa yang diberikan ini diharapkan menjadi kenangan indah bagi para mahasiswa. Mereka diharapkan senantiasa dapat menjadi duta-duta perusahaan dalam memberikan informasi mengenai perusahaan. Namun sayangnya hal seperti ini belum ditangkap oleh unit kerja yang menangani masalah komunitas. Para mahasiswa ini sebenarnya memiliki potensi yang dapat dijadikan word of mouthnya perusahaan. Pijakan awal sudah terpenuhi dimana syarat utama seorang mahasiswa dapat diterima untuk kerja praktek adalah pengguna kartu Indosat. Selain itu mereka telah dibekali dengan informasi Marketing Programnya perusahaan. Jadi alangkah baiknya apabila hal ini diteruskan oleh pihak terkait sehingga mampu menghasilkan sesuatu yang lebih bermanfaat. Satu angkatan diisi sekitar 25-30 mahasiswa. Hingga saat ini fb maker telah menghasilkan 10 Angkatan namun sayang sekali potensi yang dimiliki oleh mereka tidak dimaintenance dengan baik. Menurut saya hal ini membuat seolah-olah perusahaan telah membuang sebuah peluang.

Saya hanya bisa berdoa semoga dapat terwujud impian untuk dapat melihat anak didik ini dapat “ditangkap” oleh unit kerja terkait untuk kemudian dibina secara berkesinambungan dalam kaitannya dengan menjadikan mereka duta-duta perusahaan.

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok

Posted on 21/07/2010, in Office. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: