Fun Games 4 WJRO Students


Jumat 2 Juli 2010, sesuai dengan rencana saya bersama empat rekan lain bergabung dengan rekan-rekan ITCC memulai kegiatan Fun Games 4 WJRO students. Pagi itu, Manajer ITCC mengumpulkan kami di Gazebo. Di tempat itu kami melakukan briefing sebelum pelaksanaan yang direncanakan mulai sore hari. Fasilitator yang akan beraksi pada sore hari itu, sekitar 16 orang. Usai briefing kami semua sibuk dengan aktifitas masing-masing dalam rangka persiapan pematangan kegiatan.

Seusai sholat Jumat, kami disuguhi Nasi Liwet, Ikan Teri Goreng, Ayam Bakar, Ikan Pepes dan tak lupa lalapan. Semua lauk untuk makan siang para fasilitator. Mungkin biar tenaganya kuat sewaktu memimpin permainan.

Hari semakin sore, awan mendung meski tak hujan. Waktu telah menunjukkan setengah empat pada saat para siswa dari Purwakarta, Bandung, Tasikmalaya, Cirebon, Sukabumi mulai berkumpul di halaman parkir depan Balai Urung. Semua telah siap dengan pakaian olah raga mereka termasuk beberapa guru pendamping.

Para murid kami ajak menuju Stasiun Bumi. Mereka berjalan beriringan masih dalam kelompok sekolahnya masing-masing. Setibanya di Lapangan JAH 3, Manajer ITCC langsung mengambil alih kendali untuk pengkondisian peserta.

Seluruh siswa dibagi kedalam 2 group besar. Grup yang pertama dinamakan IM3 sedangkan Grup yang kedua disebut MENTARI. Dari 2 Group besar itu kami membagi lagi para siswa kedalam 17 kelompok. Setiap kelompok beranggotakan 12 orang. Sebelum mereka dipandu oleh para fasilitator menuju ke beberapa wahana yang telah disiapkan, para siswa dibekali dulu dengan YEL YEL Group, sebagai penyemangat kala melakukan berbagai permainan.

Suasana di gazebo sore hari itu penuh riuh teriakan, sorakan dari 200 lebih orang. Ada yang bermain Hellium stick di bawah pohon, ada yang bermain di lapangan tenis dan terlihat pula peserta memainkan games di area futsal. Semua berteriak, semua bergembira.

Puncak kegembiraan dari acara Fun Games takkala peserta diminta untuk berkompetisi. Kedua Group, diadu dalam sebuah permainan, Buldozer Race, namanya. Perlombaan ini dimenangkan oleh Group IM3, baik putra maupun putrinya.

Akhir acara ditutup dengan final project, berupa permainan Bambu Belah. Peserta diminta untuk menggelindingkan Bola Pingpong secara bersama-sama.

Menjelang pukul setengah tujuh malam, kegiatan yang diperuntukkan bagi para siswa-siswi yang melakukan reload tertinggi di wilayah kota Purwakarta, Bandung, Sukabumi, Tasikmalaya, Cirebon selesai. Program ini merupakan salah satu program retensi bagi mereka. Setelah menginap semalam di ITCC, rombongan siswa ini akan menuju ke salah satu tempat wisata di ujung utara Jakarta.

Agen Indosat, Aku
Agen Indosat, Kamu
Siapa Kita, IM3
Mana suaranya, “JUARA JUARA JUARA, YEAH”

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok

Posted on 05/07/2010, in Office. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: