Minggu TRINITAS

Minggu 30 Mei 2010. Saya bersama isteri dan Joe mengikuti ibadah Minggu di Pos Mahanaim Kompleks KOSTRAD Cilodong. Kurang 2 menit saya pasti terlambat. Ada acara jalan santai yang membuat perjalanan terhambat. Para peserta berkumpul di lapangan sepak bola dekat kantor Kecamatan Cilodong. Yang melayani ibadah pada pagi hari ini, Pdt. Marthen Leiwakabessy. Firman TUHAN yang dibawakan dalam kesempatan kali ini terambil dari Efesus 1 : 15-23. Judul perikopnya adalah Doa untuk pengertian tentang kemuliaan KRISTUS. Dalam khotbahnya beliau mengangkat juga mengenai masih adanya jemaat yang menemui kesulitan manakala memperoleh pertanyaan, Mengapa orang Kristen memiliki TUHAN tiga orang ?. Ia memberikan sebuah ilustrasi peran seorang ayah selaku orang tua. Peran ayah sebagai anggota Jemaat dan terakhir peranan ayah selaku Karyawan, Anggota Polri, TNI. Meski memainkan peranan atas 3 Oknum, namun personil atau orangnya HANYA satu, yakni Ayah. Sama persis dengan hal itu, Allah Bapa sebagai Allah Pencipta. Allah Anak mengambil peranan sebagai Allah yang menjembatani dan menyelamatkan manusia. Allah dalam Roh Kudus maksudnya, Allah tampil sebagai Penolong umat manusia. Demikian inti khotbah yang dapat saya petik siang ini. Pada Ibadah Minggu Trinitas kali ini diadakan Sakramen Baptisan Kudus atas salah seorang anggota Jemaat Sektor 4 BAJEM 1.

Hari Minggu Trinitas dirayakan satu Minggu sesudah hari Pentakosta. Ini merupakan hari Minggu penutup cyclus hari-hari raya besar. Di sini pernyataan Allah dan kekudusan keesaanNYA menjadi pusat penyembahan jemaat. Jadi dirayakan untuk menyaksikan Allah Yang Esa.

Warna Dasar putih, Lambang / Logo Lingkaran Segitiga / Triquetra. Warna Lambangnya Merah.

Simbol dibawah ini merupakan simbol mula-mula dari ketritunggalan. Tiga buah lekukan yang tidak terputus saling bersambung, menyatakan kekekalan dari Tri Tunggal tersebut. Pada pusat dari ketiga lekukan itu terbentuklah sebuah segitiga yang merupakan simbol warisan dari Tritunggal

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok

Posted on 30/05/2010, in Pelayanan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: