Hari Minggu Yang Berarti Buat JOE

Selepas Ibadah Minggu 21 Maret 2010, saya mengajak istri kerumah pamannya Joe. Mereka tinggal dibilangan Pengadegan. Alih-alih mengajarkan Johannes Samuel Obama, anak kami, Kereta Api menjadi pilihan kali ini untuk berkunjung ke Tulang dan Nantulangnya. Sungguh beruntung karena tidak lama menunggu Kereta Api yang akan membawa kami tiba tepat waktu. Kamipun menaiki gerbong terkahir. Salah seorang Bapak yang sedang duduk dikursi prioritas segera berdiri sesaat setelah ia melihat istri menggendong Joe. Istripun dapat duduk dengan nyaman, kereta pun tidak seperti hari kerja biasanya, lengang. Sepanjang perjalanan anak kami tidak diam. Terus tersenyum dan menyolek seorang nenek yang duduk disebelahnya. Belum lagi ia terus memukul kaca dibalik tempat duduk yang ia duduki. Saya yang sedang berdiri merasa bahagia sekali karena anak kami senang diajak naik kereta. Memang sengaja membawanya dengan kereta supaya semua jenis alat transportasi. Tinggal Pesawat Terbang dan Kapal laut yang belum. Suatu saat pasti akan saya latih juga. 25 Menit perjalanan di hari Minggu membuat Johannes bahagia. Tambah lagi sebuah pengalaman buat dia.

Terima kasih TUHAN Engkau sudah memberikan anak ini kepada kami

Sesampainya di Pengadegan, kamipun membangunkan Tulang dan Nantulangnya Joe. Usai bercakap sejenak, kami naik kelantai atas menjumpai salah seorang adik nantulang yang sedang beristirahat. Ia divonis sakit gagal ginjal. Sudah lima kali cuci darah. Semua terjadi karena ia sebelum ini terjadi sering mengkonsumsi obat-obatan pelangsing tanpa konsultasi dengan dokter. Saat ini pengobatan yang dilakukan dengan seorang dokter. Berangsur-angsur mulai pulih. Kreatinin, Ureum sudah mendekati ambang normal. Apabila sudah menyentuh angka 4, tidak perlu cuci darah lagi, kata dokter.

Sekitar pukul 20.00, kamipun pulang diantar oleh Lae dan Inangbao. Hujan turun ditengah perjalanan. Di dekat pertigaan Kartini, saya turun. Sepeda Motor yang ditinggal di Stasiun Depok, diambil terlebih dahulu. Setelah itu mampir ke ATM untuk membayar listrik sambil memesan beberapa tusuk sate kambing dan ayam. Selain itu tak lupa susu bubuk buat Joe juga dibeli.

Terima kasih TUHAN untuk hari Minggu ini.

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok

Posted on 22/03/2010, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: