Olah Raga Selalu Dikalahkan

Menyesal juga hari ini. Sudah tidak lama berkunjung ke rumah Opa-Omanya Joe. Buru-buru pulang karena ingin menonton Team Kesayangan Persija, eh malah pertandingannya ditunda. Yang menjadi sumber gara-gara adalah ijin pertandingan tidak keluar. Entah karena rencana kedatangan “Obama” atau akibat dari peristiwa teroris yang tertembak di Pamulang. Sepertinya sudah beberapa kali terjadi penundaan pada Liga Indonesia dan secara khusus terjadi pada kesebelasan kebanggaan, Persija. Jika ijin tidak diberikan karena kunjungan Presiden Obama rasanya kok berlebihan sekali. Memangnya yang mengamankan kedatangan orang No. 1 di dunia itu pihak Polri ?. Apakah dampak pertandingan sepak bola tersebut akan mengganggu kehadiran “beliau”. Kalaupun terjadi kerusuhan akankah mengganggu kedatangan pak Obama.

Kemungkinan kedua bisa saja pihak Polri tidak memberikan ijin atas pertandingan Persija vs Persiwa ini sebagai akibat peristiwa di Pamulang. Kalau yang seperti ini, terkutuklah semua teroris yang melakukannya. Kalian teroris janganlah mengganggu kami pecinta sepak bola. Gara-gara kalian semua jadi berantakan jadwal Liga Indonesia.

Kedua hal yang sama sekali tidak ada kaitan dengan Sepak Bola itu sendiri dapat menggagalkan pertandingan sepak bola. Unik sekali karena mungkin hanya di Indonesia yang seperti ini. Kenapa ya pihak keamanan sama sekali tidak berani mengeluarkan ijin. Apakah mereka tidak mampu memberikan rasa aman tersebut. Harusnya tidak ya karena dengan keberhasilan yang diperoleh malahan seharusnya mereka lebih percaya diri akan kemampuannya. Masakan hanya menjaga pertandingan sepak bola tidak mampu sehingga harus dikorbankan kembali persepakbolaan nasional ini.

Akankah olah raga Indonesia semakin buruk pada masa depan ?. Di dalam negeri pertandingan sepak bola tidak memperoleh ijin, ditunda. Sementara di luar negeri, di negeri Lady Diana, putra putri Indonesia berguguran dalam ajang ke-100 All England. Taufik, Sony, Simon ketiganya sudah berkemas koper masing-masing. Harapan tinggal pada pundak Markis Kido/Hendra, Nova/Lilyana. Entah mereka akan maju ke final ataukah hanya sampai Semi Final saja kemudian angkat koper juga. Saat diposting, kedua partai belum berlangsung.

Penundaan yang menyesalkan, masih belum habis pikir, olah raga “dikalahkan” oleh kedua hal diatas.

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok

Posted on 18/03/2010, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: