Ngapain sih turun ke jalan

Tepat pukul 16.30 saya turun dari lantai 18 menuju lobby. Seorang teman mengajak bareng ke stasiun Dukuh Atas. Bertiga kami bergegas mencegat sebuah taksi. Dalam perjalanan selalu terucap “bisa kekejar gak ya kereta yang ke Bogor supaya dapat turun di stasiun Depok Lama. Lebih dari dua kali hal itu terucap. Belum lagi melihat lalu lintas yang macet. “Waduh ada apa ya kok tumben.” Supir taksinyapun bergumam, ini ada apa ya. Terlihat oleh kami sebuah bus masuk jalur bus way. Bertambah rasa keingintahuan kami.

Setelah mendekat Wisma Kosgoro, barulah terlihat apa yang menjadi penyebab kemacetan. Rupanya ada segelintir orang yang demo. Mereka mengambil jalur tengah di jalan. “Payah nih..siapa sih mereka.”

Kelakuan pendemo seperti itu sungguh menyebalkan. Entah apa yang dituntut atau diperjuangkan. Apa pada tidak memikirkan orang lain. Mending mereka berdemo dengan pengikut ribuan orang. Ini hanya kurang lebih dua puluh orang saja sudah menyusahkan. Ingin cari identitas ya teman ?. Mengganggu ketertiban umum saja. Dan yang jelas membuat saya ketinggalan kereta. Seharusnya bisa tiba dirumah lebih cepat dan dapat bermain dengan anak tersayang. Ini malah sampe rumah anakku sudah tidur.

Semoga tidak sampai seperti mereka harus turun kejalan memperjuangkan sesuatu. Selain melelahkan dan perjuangan belum tentu tercapai pasti disumpahin banyak orang karena mengganggu perjalanan pulang para karyawan.

Bagi saya, meski saat ini dalam penantian yang cukup panjang. Dan seolah dipermainkan perasaan karena sebuah janji oleh sang penguasa, biarlah semua itu dilepaskan dan dituangkan hanya dalam tulisan sehingga tidak perlu berdemo serta turun kejalan seperti mereka. Ah, seandainya tidak ada orang turun kejalan, hari ini ada waktu saya menggendong anakku.

Tuhan Tolonglah dan kuatkanlah !

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok

Posted on 18/03/2010, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: