16 April : HUT KOPASSUS = HUT ANAKKU

Hari Jumat ini adalah tanggal 15 April 2011. Itu berarti sehari lagi akan ada perayaan besar. Pertama pada esok hari itu akan dirayakan Hari Ulang Tahun Anak saya. HUT yang kedua bagi Johannes Samuel Obama Katipana, anak saya yang terkasih. Sedangkan satu lagi ucapan selamat patut diberikan juga buat Komando Pasukan Khusus atau Kopassus yang akan merayakan HUTnya yang ke-59.

Sebenarnya ada sebuah alasan yang menjadikan saya juga memilih tanggal kelahiran buat anak saya sama dengan hari lahirnya Kopassus. Ceriteranya ya seperti dibawah ini.

Joe, nama panggilan anak saya itu lahir di RSU Bunda Depok. Ia dilahirkan melalui proses caesar ditangani oleh dr. Fahri dan dr. Dessy. 2 orang dokter lain saya lupa namanya hanya terekam melalui kamera video saja. Pastinya saat kelahiran selain kedua dokter diatas, ada juga seorang dokter kandungan, seorang dokter anestesi dan seorang suster. Saat menjelang operasi dilakukan sekitar satu minggu sebelumnya, saya bersama isteri berkonsultasi dengan dokter Fahri. Pada waktu itu dokter Fahri sudah mulai memperkirakan saat kelahiran anak saya. Sewaktu sebuah kalender meja disodorkan kepada saya dan isteri, dokter mulai menghitung prakiraan kapan waktu tepatnya. Hitung punya hitung dokter menyarankan bagaimana jika tanggal 21 April saja operasi dilakukan. Lantas saya menjawab, wah nanti anak saya namanya Kartono dong dok, ujar saya padanya. Selanjutnya saya mengajukan tanggal 16 April, dalam hati supaya pas waktunya dengan HUT Kopassus. Sang dokter kemudian menghitung ulang. Akhirnya ia pun mengangguk, ok bisa. Janin sudah matang kok serunya. Ia sempat menanyakan mengapa memilih tanggal 16 April. Sayapun menjelaskan bahwa tanggal tersebut adalah Hari Ulang Tahun Kopassus. Lho apa hubungannya ? tanya dokter lebih lanjut. Saya menghabiskan masa kecil hingga remaja saya di lingkungan itu dok, ucap saya padanya. Dia pun setuju dan mengangkat telepon di meja sebelah kanannya untuk menghubungi dokter anak yang akan menemani dalam melakukan operasi caesar.

Kesengajaan memilih tanggal kelahiran anak yang sama persis dengan pasukan Komando Indonesia merupakan sebuah kebanggaan bagi saya. Bangga sebagai seorang putra Baret Merah. Bangga menjadi bagian dari keluarga besar pasukan elite nomor 3 didunia. Oleh karenanya rasa bangga di dalam dada ini senantiasa akan menjadikan saya bersemangat dalam setiap langkah menghadapi kerasnya kehidupan di dunia. Saya sendiri terkadang heran mengapa kebanggaan menjadi bagian dari Putra Cijantung begitu besar sekali.

Tak heran jadinya atas ijin Tuhan kelahiran anak saya boleh sama dengan HUT Kopassus yang jatuh tepat 16 April 1952.

Selamat untuk anakku. Tuhan menyertai keluar masukmu dalam kehidupan dan tak perlu takut akan masa depanmu sebab Tuhan Yesus sudah berada disana. Baret Merah peninggalan Opa yang masih papa simpan di rumah, akan papa rawat hingga suatu hari kelak kaulah yang akan memakainya. Doa papa untukmu anak kusayang. Batujajar akan menyambutmu. Situlembang menjadi tempat favoritmu. Pantai Permisan menanti engkau, papa dan mama akan datang untuk memakaikan Baret Merah Opa yang papa simpan. Akhirnya mulai dari Cijantung, Serang hingga Kartasura Solo akan membuat dirimu seorang Prajurit Komando sejati. Tuhan Tolonglah !

Melalui media ini tentu saja saya juga menyampaikan ucapan Selamat Hari ulang Tahun ke-59 buat RPKAD atau PUSPASSUS atau KOPASSANDHA atau KOPASSUS yang berhari jadi 16 April esok hari. Semoga jati diri, semangat kejuangan serta profesionalitas senantiasa menjadikan para prajurit semakin Siap dalam menjalankan tugas pokok dan tentunya juga memiliki sikap rendah hati yang berlandaskan Sumpah Prajurit dan Janji Prajurit Komando.
Dengan Berani dalam melakukan apa yang dianggap Benar, tugas yang diembanpun akan Berhasil. Berani Benar Berhasil !

Sukses Buat Kopassus ! Jayalah Selalu dalam mengemban tugas Pasukan Komando dalam melaksanakan Operasi Khusus terhadap sasaran strategis terpilih sesuai perintah Panglima TNI

KOMANDO !

Bergerak serentak pantang mundur sejejak
Itu semboyan Komando
Dibawah kibaran panji-panji Kopassus
Kita terus bergerak Maju
Tunjukkan perkasamu dengan tekad Membaja
Mengemban tugas negara
Dia datang bagai hantu berakhir laksana guntur
Menghilang secepat kilat
…………………………………………..

DIRGAHAYU JOHANNES SAMUEL OBAMA dan
DIRGAHAYU KOPASSUS !

About oomwil

from Budi Kemuliaan to Cijantung, Serang Banten, Semarang, Cimanggis, Depok

Posted on 15/04/2011, in Putra Cijantung. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.522 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: